Belajar Berbusana Dan Berjilbab

Sesungguhnya apa yang terjadi dan marak diberitakan akhir-akhir ini tentang gaya berbusana dan jilbab, saya tidak kaget dengarnya. Saya hanya bisa bilang itu semua adalah gaya busana dan jilbab dari orang-orang yang maaf kurang ilmunya. Ingin berjilbab tapi masih juga ingin bergaya dan mempertontonkan diri.

Islam adalah agama yang terang dan jelas, karena semua sudah ada tuntunannya. Siapa yang ingin selamat tentu akan mengikuti perintah tanpa ada kata protes dan keberatan. Dengar dan taat itulah yang harus ditanamkan terhadap apa yang diperintahkan. Kalau sudah berpedoman padahal itu maka semua akan dijalani dengan baik. Sekarang apa yang harus dilakukan oleh para wanita yang sudah menggunakan gaya yang marak dibicarakan itu. Tentu mereka harus belajar berbusana dan berjilbab dengan baik yang sesuai tuntunan dan ajaran Islam.

Belajar Berbusana Dan Berjilbab 

Islam dibuat tidak untuk menyusahkan para pengikutnya, tapi memudahkan dan menentramkan. Dalam ajarannya, wanita hanya disuruh menutup aurat dengan cara menarik kain dari kepala hingga menutup ke dada. Sehingga bagian payudara tertutup dan tidak terlihat oleh orang lain. Tidak dijelaskan bagaimana dan kain apa yang digunakan. Kalau dari perintah tersebut banyak yang menafsirkan dan menterjemahkan lain sesuai kehendaknya sendiri tentunya tidak dibenarkan. Makanya diperlukan guru yang amanah supaya bisa ditanya dan dapat memberikan jawaban yang sesuai tuntunan Islam yang lurus.

Memang setiap kebaikan yang akan dilakukan oleh manusia, pasti setan banyak yang mengerubunginya. Alasannya supaya manusia tidak melakukan kebaikan dan ketaatan, maka dipelintir sedemikan rupa supaya apa yang salah dibungkus dengan baik setampak baik dan benar. Begitu pula dengan gaya busana dan jilbab, sesuatu yang menyalahi aturan dipelintir dan diakal-akali supay tampak benar dan baik. Dengan kalimat pembelaan yang sering terucap: yang pentingkan islam dan menggunakan jilbab. Ya tidak juga seperti itu kali ya kalau menurut saya :).

Yuk sama-sama belajar berbusana dan berjilbab yang benar sesuai dengan apa yang diperintahkan. Gunakan busana yang menutup aurat dan panjangkanlah jilbabmu. Dengar dan taatlah dengannya, kalau sudah istiqomahlah dengan apa yang telah dilakukan. Tetap semangat ya untuk belajar dan memperbaiki diri :).

One thought on “Belajar Berbusana Dan Berjilbab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>