Bangga Beragama Islam

Bertahun-tahun di negeri ini, setiap bulan Desember. Selalu saja memperdebatkan hal yang sama dan itu-itu saja. Sepertinya umat dibuat tidak menjadi pintar. Umatnya sendiri pun terlihat sudah pasrah, apatis, dan tidak mau beranjak dari hal yang sama. Tidak pernah mau belajar tentang agamanya.

Padahal sudah jelas dalam firmannya: “… Untukmu agamamu untukku agamaku…”

Dengan satu ayat firman-Nya tersebut sebenarnya sudah cukup untuk menjawab semua persebatan. Yang selama ini dilakukan. Tidak lagi perlu ada diskusi panjang lebar yang menghabiskan energi dan waktu. Selanjutnya umat bisa belajar lagi tentang hal lain. Karena dalam kehidupan ini sudah ada panduannya dalam agama yang lurus ini.

Mungkin pada akhirnya, saya jadi berandai-andai. Semua perdebatan yang dibuat ini hanya untuk membuat ramai negeri ini. Tentu saja sebagai sarana pula untuk pembodohan terselubung. Semua yang memang tidak benar dan salah dibuat menjadi buram dan abu-abu. Hingga yang buram dan abu-abu tadi akhirnya menjadi biasa dan dianggap bersih. Agama tidak lagi dianggap penting, bahkan dianggap hanya sekedar pelengkap dalam kolom KTP saja. Umat tidak lagi peduli dengan agamanya.

Bangga Beragama Islam

Fanatik kepada ajaran agama yang dianut menurut saya tidak ada salahnya. Tentu fanatik yang memang benar sesuai tuntunan. Bangga beragama Islam. Maksud fanatik di sini adalah menjalankan seluruh ajaran agama Islam dengan totalitas. Tidak diambil hanya yang dianggap mudah dan semau sendiri. Lagi-lagi kembali kepada diri sendiri dalam mengaplikasikannya. Berbanggalah dengan agamamu yang bersih dan lurus ini. Bangga beragama Islam , karena akan membawa keselamatan dunia dan akhirat bagi diri dan keluarga.

Di akhir bulan Desember ini saya ingin mengatakan kalau saya bangga menjadi seorang muslim. Saya bangga beragama Islam. Bagaimana dengan anda, banggakah beragama Islam?

One thought on “Bangga Beragama Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>